Antisipasi Kekerasan terhadap Anak, SD Ananda Bekasi Adakan Seminar Suggestion Technigue

seminar-sd-ananda-bekasiBEKASI TIMUR – Banyaknya kasus tindak kekerasan terhadap anak, membuat SD Ananda Bekasi mengambil langkah aktif menggelar seminar Suggestion Technigue kepada para orang tua.

Mengambil lokasi di aula sekolah Ananda Bekasi, Bayu Artadri, selaku kepala sekolah SD Ananda Bekasi, menuturkan bahwa pihaknya prihatin dengan banyaknya kasus kekerasan terhadap anak, dan seminar inilah sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasinya.

“Kami cukup prihatin dengan banyaknya kasus kekerasan terhadap anak, dan seminar ini salah satu langkah untuk mengantisipasinya,” ucap Bayu kepada infobekasi.co.id, saat ditemui di lokasi seminar, Jumat (04/11).

Dengan menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya, seminar tersebut diikuti ratusan orang tua yang berasal dari SD Ananda Bekasi, TK Ananda Bekasi dan beberapa orang tua dari sekitar lingkungan sekolah.

Bayu menuturkan, seminar ini sebenarnya untuk memberikan wawasan kepada para orang tua untuk bisa memberikan nasihat kepada anaknya tanpa harus melukai harga diri atau pun perasaan anak-anak, dengan disesuaikan dengan tingkatan umur mereka.

“Harapan kami agar para orang tua bisa mengambil sikap lebih bijak untuk memberikan sebuah nasihat dan disesuaikan dengan tingkatan umur mereka, agar mereka bisa mengerti,” katanya.

Seminar sehari tersebut juga menekankan pentingnya hubungan komunikasi yang dijalin antara orang tua dan anak.

Sehingga setiap permasalahan yang dihadapi oleh anak mereka, para orang tua juga bisa berperan aktif memberikan masukan dan solusinya tanpa harus memarahinya.

“Yang terpenting adalah hubungan yang harmonis antara anak dan orang tua bisa terjalin dengan baik, sehingga ada komunikasi yang terbangun di dalamnya,” ujar dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini