Mulai 2017, Veteran Akan Dapat Insentif dari Pemkot Bekasi

para-veteran-kota-bekasiBEKASI SELATAN – Kabar baik bagi para veteran di Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, merencanakan akan memberikan sejumlah insentif setiap bulannya terhitung mulai Januari 2017 nanti.

“Hansip kita kasih insentif, RW dan RT kita kasih insentif, kader-kader posyandu juga kita kasih insentif, kenapa veteran enggak? Ya harus kita kasihlah, per 1 Januari 2017 nanti ada insentifnya,” ujar pria yang akrab disapa Pepen ini.

Untuk jumlah besarannya, Pepen mengungkap akan memberikan Rp 1 juta rupiah setiap bulan kepada setiap veteran yang berdomisili di Kota bekasi.

“Ya sejuta, kali 12 bulan, kali jumlah veteran. Itu kan bentuk penghargaan negara untuk Kota Bekasi terhadap para veteran, baik langsung maupun tidak langsung yang tercatat dia sebagai veteran,” kata dia.

Pepen mengaku telah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Bekasi terkait rencana tersebut.

“Saya sudah bilang, cobalah Dinsos sekarang harus memikirkan itu (veteran). Kalau kita apresiasi misal dari jaminan kesehatan, itu kan bisa pake BPJS, kartu sehat, atau KK. Tapi ini kan insentif dari Kota Bekasi. Mereka itu pejuang kemerdekaan bangsa loh, udahlah, Kota Bekasi kita sejahterakan rakyatnya,” ujarnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini