Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Wakil Wali Kota Bekasi : Ayo Bangkitkan Semangat Patriotisme!

wakil-wali-kota-bekasi-dalam-sambutan-upacara-hari-pahlawanBEKASI SELATAN – Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Kamis (10/11), dijadikan sebagai momentum untuk kembali membangkitkan semangat patriotisme, khususnya di Kota Bekasi.

“Semangat kepahlawanan haruslah rela berjuang, yaitu memperjuangkan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi. Semangat kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara. Maka momen ini mari kita bangkitkan semangat patriotisme,” ujar Ahmad Syaikhu dalam sambutannya saat upacara Hari Pahlawan.

Tiap zaman, kata dia, harus mengembangkan respon kepahlawanan. Bahkan tidak cukup dengan mempertahankan, namun juga harus mengembangkan semangat patriotisme.

“Bukan sekedar mempertahankan, tapi juga terus menjaga keadaan negeri. Patriotisme ini menuntut kemandrian bangsa,” imbuhnya.

para-veteran-yang-hadir-dalam-upacara-hari-pahlawan-di-alun-alun-kota-bekasiUpacara yang dilangsungkan di Alun-Alun Kota Bekasi ini dihadiri oleh segenap unsur, mulai dari unsur Pemerintahan Kota bekasi, DPRD, Dandim 05/07, Kapolres Metro Bekasi, PGRI, Ormas, serta instansi terkait lainnya yang ada di Kota Bekasi.

Dengan tema nasional Hari Pahlawan yaitu “Satukan Langkah untuk Negeri”, dimaknai olehnya sebagai bersatu padunya masyarakat dalam keberagaman untuk mewujudkan cita-cita negeri.

“Bangsa besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Ini adalah bagaimana cara kita meningkatkan cinta pada tanah air,” kata dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini