Dukung Kesuksesan Literasi di Kota Bekasi, Disdik Berencana Tambah Penggerak

pelaksanaan-literasi-di-sekolahBEKASI TIMUR – Untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan literasi di Kota Bekasi, Dinas Pendidikan Kota Bekasi berencana akan menambah jumlah penggerak literasi di kota ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Alexander Zulkarnain, Jumat (11/11).

Dengan tugas utama melakukan monitoring ke sejumlah sekolah, penggerak literasi tersebut akan memantau, melihat, dan melakukan diskusi mengenai kendala yang ditemui saat program tersebut dijalankan di sekolah.

“Sudah ada penggerak literasi yang melakukan monitoring ke sekolah memantau kegiatan literasinya, dan rencananya akan kami tambah jumlahnya,” ujar Alex kepada infobekasi.co.id.

Saat ini, diakui Alex, para penggerak literasi di Kota Bekasi memonitoring sebanyak 8-10 sekolah dan para penggerak monitoring tersebut terdiri dari kepala sekolah maupun guru yang sudah diberikan SK, baik dari Disdik Kota Bekasi maupun Provinsi Jabar.

“Mereka memantau 8-10 sekolah yang melaksanakan literasi,” katanya.

Dengan adanya penambahan jumlah penggerak literasi tersebut, diharapkan hal ini bisa menjadi bagian dari membangkitkan kembali minat baca di kalangan pelajar yang beberapa waktu belakangan ini mulai dirasakan menurun.

“Mudah-mudahan dengan adanya penggerak literasi di Kota Bekasi bisa memacu semangat para siswa di dalam membaca yang beberapa tahun belakangan ini dinilai mulai menurun,” ujar dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini