Berdayakan Anjal dan Lansia dengan Berikan Keterampilan Menyablon dan Menjahit

ketrampilan-menjahitBEKASI UTARA – Keberadaan anak jalanan (anjal) dan lanjut usia (lansia) di Kota Bekasi, membuat salah seorang warga Gang Abadi, RT 04 RW 01, Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, memberdayakan mereka dengan memberikan berbagai keterampilan.

Dari penuturan salah seorang warga yang memberikan pelatihan kepada anjal dan lansia ini, Sally Gideon, seperti pelatihan membuat sablon dan menjahit, sebenarnya dilakukan agar nantinya mereka bisa memiliki penghasilan sendiri tanpa harus kembali ke jalanan.

“Kami tidak ingin mereka tidak bisa produktif dan kami membuktikannya dengan adanya pelatihan ini,” tutur Sally kepada infobekasi.co.id, Senin (14/11).

Ia mengatakan, pelatihan sablon yang dikhususkan bagi anjal dan menjahit bagi para lansia, dilakukan dalam rangka memandirikan dan menambah pengetahuan mereka untuk bisa produktif.

“Tujuannya tidak lain untuk memandirikan mereka,” ujar Sally tersenyum.

Pelatihan yang rutin diselenggarakan setiap minggunya tersebut menargetkan anjal dan lansia di wilayahnya.

Sally juga mengatakan, target mereka memberdayakan anjal tersebut yakni agar bisa  mengurangi tingkat kenakalan anak jalanan di Kota Bekasi.

“Target kami ingin menjadikan mereka produktif dan berguna, sehingga mereka tidak dipandang sebelah mata,” tuturnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini