Program Afirmasi Pendidikan Menengah dari SMKN 1 Kota Bekasi

smkn-1-bekasiBEKASI BARAT – Sebagai salah satu sekolah unggulan di Kota Bekasi, SMKN 1 Bekasi terus berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM).

I Made Supriatna, kepala sekolah SMKN 1 Bekasi, mengatakan bahwa program ADEM yang diluncurkan di SMKN 1 Bekasi merupakan salah satu gerakan untuk siswa afirmasi di luar Kota Bekasi, seperti daerah Papua dan Papua Barat.

“ADEM ini kami luncurkan khusus bagi siswa di luar Kota Bekasi, seperti siswa yang berasal dari Papua dan Papua Barat,” terangnya.

Dengan program ini, yang dimulai dari kelas 10 dan 11, nantinya siswa dari kedua daerah tersebut akan mendapatkan fasilitas pendidikan di SMKN 1 Bekasi sesuai dengan standar yang ada.

Bahkan, mereka pun nantinya akan mendapatkan pula lokasi tempat tinggal yang tidak jauh dari sekolah atau pun tinggal bersama para guru yang mengajar di SMKN 1 Bekasi.

“Saat ini siswa ADEM yang berasal dari kedua daerah tersebut mendapatkan fasilitas pendidikan di SMKN 1 Bekasi sesuai dengan standar pendidikan yang ada,” ujar Made.

Program ADEM yang merupakan perpanjangan tangan dari Kemendikbud dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut, sudah berjalan selama tiga tahun di SMKN 1 Bekasi.

“Sudah berjalan selama tiga tahun di SMKN 1 Bekasi, dan diharapkan program ini bisa terus berjalan di sekolah kami,” tutur dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini