Tak Punya SIM, Penyanyi Dangdut Ditilang Saat Operasi Zebra di Durenjaya

operasi-zebraBEKASI TIMUR – Dari  operasi zebra yang dilakukan Polsek Bekasi Timur pada Rabu siang (23/11), di Jalan Insiyur Juanda, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, petugas mendapati seorang pengendara sepeda motor yang membawa pisau cutter di dalam jok motornya.

“Saya gak tau pak kalo ada pisau cutter, karena saya bawa motor milik abang saya. Dan abang saya bekerja sebagai pemasang skotlet motor,” kata Firdaus.

Firdaus mengatakan bahwa ia berasal dari Jakarta, dan menuju Cikarang untuk bertemu abangnya untuk keperluan memulangkan sepeda motor yang dipinjamnya.

”Saya dari Jakarta menuju Cikarang untuk kembalikan motor itu,” ujarnya.

Sementara itu, pengendara motor wanita yang diketahui berprofesi sebagai penyanyi dangdut bernama Itje (25) ini, tak kuasa saat petugas gabungan Polsek dan Dishub memberhentikan kendaraannya.

”Waduh, saya tidak mempunyai sim pak. Saya terburu-buru mau menghadiri undangan menyanyi di hajatan,” tutur Itje, yang merupakan warga Kranji, Bekasi Barat.

Kepala Tim Operasi Zebra Polsek Bekasi Timur, Aiptu Adi Susilo, mengatakan bahwa hari ini operasi zebra dilakukan di perbatasan antara Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Selain pemeriksaan kelengkapan surat-surat, pihaknya juga memeriksa barang-barang bawaan pengendara motor dan yang ada di dalam motor.

“Kami bukan hanya memeriksa surat-surat kendaraan bermotor saja, tapi juga seluruh badan dan tas bawaan pengendara,” ucapnya.

Dari keterangan yang didapat, operasi zebra hari ini didapati dua puluh dua lembar STNK, dua lembar SIM, dan satu unit kendaraan bermotor.

“Apapun alasannya, jika tidak memiliki kelengkapan surat-surat, kami tilang di tempat,” kata dia. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini