76.460 Warga Kota Bekasi Belum Lakukan Perekaman KTP Elektronik

KTP elektronikBEKASI TIMUR – Per September 2016, sebanyak 76.460 warga Kota Bekasi belum melakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP). Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, Erwin, di ruang kerjanya, Kamis (24/11).

“Memang benar, masih ada 76.460 warga Kota Bekasi yang belum melaksanakan perekaman e-KTP,” tutur Erwin.

Diakuinya, dari jumlah warga Kota Bekasi secara keseluruhan yang hampir menyentuh angka 2,4 juta jiwa, yang wajib e-KTP berjumlah 1,6 juta lebih per September 2016. Dan yang sudah melakukan perekaman nya per September 2016, sebanyak 1,4 juta lebih. Untuk itulah pihak Disdukcapil lakukan jemput bola ke para penduduk.

“Per September 2016, yang sudah terekam hampir menyentuh angka 1,4 juta lebih, dan kami pun melakukan aksi jemput bola untuk proses perekamannya,” katanya.

Selain itu juga, Erwin mengatakan, pihaknya juga aktif memberikan pengumuman kepada warga Kota Bekasi melalui media sosial, seperti twitter, facebook, blakcberry, dan short message service (SMS).

“Kami pun aktif memberikan informasi kepada warga Kota Bekasi melalui beberapa media sosial, sehingga mereka pun mengetahui perkembangannya seperti apa,” ucap dia.

Meskipun demikian, dirinya juga tidak menutup kemungkinan adanya kendala pada saat melakukan proses perekaman e-KTP tersebut, salah satunya adanya masalah jaringan yang masih menginduk ke Telematika Pemkot Bekasi.

“Jaringan kami masih menginduk di Telematika Pemkot Bekasi. Jika jaringan mereka mati, maka proses perekamannya pun juga ikut mati, dan hal tersebut yang masih menjadi kendala kami saat ini,” tutur Erwin. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini