BPLH : Masih Banyak Masyarakat yang Kurang Disiplin Manfaatkan Fungsi Pedestrian

bincang-pers-di-pedestrian-jalan-k-h-noer-ali-bekasiBEKASI SELATAN – Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bekasi, Supandi Budiman, mengatakan bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang masih kurang disiplin dalam menggunakan fasilitas pedestrian. Ia menyebutkan, mulai dari masih banyaknya pengendara motor yang lewat jalur pedestrian yang semestinya khusus untuk pejalan kaki, masih banyak pedagang kaki lima, juga banyaknya sampah yang dibuang sembarangan di kawasan pedestrian.

“Pedestrian ini kan merupakan satu upaya dalam pemenuhan bagaimana kita ciptakan lingkungan yang rapi, sehat, dan bersih. Namun masih banyak masyarakat yang kurang disiplin dalam memanfaatkan fasilitas ini,” ujarnya saat melakukan bincang pers di pedestrian K.H. Noer Alie, Jumat (23/11).

Supandi menyebutkan, BPLH bersama para unsur dinas terkait lainnya seperti Distako, Satpol PP, hingga Satlantas akan terus berupaya bagaimana untuk mewujudkan pedestrian yang sesuai dengan fungsinya.

“Kita sangat perlu penegakan agar masyarakat disiplin. Maka peran serta masyarakat untuk menjaga bersama pedestrian ini sangat dibutuhkan,” kata dia.

Sejauh ini, Supandi menyebutkan bahwa BPLH masih terus berupaya menghijaukan pedestrian dengan pohon-pohon tinggi yang dapat sekaligus mereduksi gas buang dari kendaraan bermotor.

“Kita upayakan penanaman banyak pohon di sepanjang pedestrian untuk mereduksi pencemaran lingkungan. Di jalan K.H. Noer Alie ini kan gas buangnya sangat parah dan bisa berdampak pada kesehatan masyarakat. Maka pohon-pohon ini akan berfungsi sebagai filter,” ucapnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini