Ketua RT 02 Jalan Padat Karya, Durenjaya, Coba Kembali Budayakan Gotong-Royong

ketua-rt-02-jalan-padat-karya-kelurahan-durenjaya-bekasi-timur-dainuriBEKASI TIMUR – Semakin lunturnya budaya gotong-royong di tengah-tengah warga, membuat Ketua RT 02, Jalan Padat Karya, Kelurahan Durenjaya, Bekasi Timur, Dainuri, mencoba kembali membudayakan gotong-royong di lingkungan warganya.

Saat ditemui di kediamannya, Dainuri menuturkan, budaya gotong-royong yang coba kembali dibangun di tengah-tengah warganya ini diwujudkan dalam bentuk kepedulian sosial.

“Kami berusaha menghidupkan kembali kebudayaan nenek moyang kita, gotong-royong,” katanya  kepada infobekasi.co.id, Jumat (09/12).

Saat ini bukti nyata gotong-royong sudah berjalan di lingkungannya dengan adanya bantuan yang diberikan kepada Posyandu dalam program kesehatan balita, dan bantuan yang diberikan kepada warga yang terkena musibah kematian.

Selain itu, pihaknya juga melakukan inovasi baru, yakni berupa bantuan yang diberikan kepada warga yang terkena sakit dan dirawat di rumah sakit.

“Bantuan yang kami berikan semuanya dalam bentuk uang dan hal tersebut berdasarkan kesepakatan dan musyawarah bersama,” ujar Dainuri.

Dengan membiasakan gotong-royong, ia berharap budaya tersebut bisa terus mengakar dan dijalankan secara turun temurun.

“Hal tersebut bisa membawa banyak manfaat, karena budaya gotong-royong merupakan ciri khas dan jati diri bangsa kita,” tutur dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini