Bersiap Hadapi UNBK, SMKN 6 Bekasi Adakan UASBK

img-20161213-wa0009BEKASI TIMUR – Persiapan sejumlah SMK Negeri melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Bekasi diwujudkan dengan melaksanakan Ujian Akhir Semester Berbasis Komputer (UASBK), seperti yang diikuti sejumlah siswa kelas 12 SMKN 6 Bekasi.

Saat ditemui di sekolah, Kepala Sekolah SMKN 6 Bekasi, Dyah Sulistianingsih, menuturkan menghadapi UNBK, pihaknya menyelenggarakan UASBK bagi siswa kelas 12.

“Persiapannya sudah kami lakukan, salah satunya dengan melaksanakan UASBK di sekolah,” tuturnya kepada infobekasi.co.id, Selasa (13/12).

Dengan menggunakan sistem shifting untuk pelaksanaan ujiannya, sejumlah siswa tampak serius mengerjakan sejumlah soal-soal ujian dalam bentuk online.

“Untuk soalnya sendiri saat ini pihak sekolah yang menyusunnya dan pelaksanaan UASBK-nya sendiri dilaksanakan selama satu minggu,” ujarnya menambahkan.

Dengan beberapa unit komputer dan sarana pendukung ujian online di sekolahnya, Dyah optimis pelaksanaan UNBK di SMKN 6 Bekasi nantinya bisa berjalan dengan sesuai harapan.

“Besar harapan kami hal ini bisa menjadi langkah awal menghadapi UNBK, karena hasil UASBK tersebut akan menjadi bahan evaluasi kami di sekolah,” kata dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini