Damkar Targetkan Mampu Serap PAD Rp 1 Milyar di 2017

kepala-kantor-pemadam-kebakaran-kota-bekasi-tedi-hafni-tresnadiBEKASI BARAT – Ditahun investasi dan ekonomi 2017 nanti, pemadam kebakaran Kota Bekasi menargetkan dapat menyerap PAD hingga Rp 1 milyar. Hal ini dikatakan oleh Kepala Kantor Damkar Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnadi, kepada infobekasi.co.id, Senin (19/12).

Menurut Tedi, target penyerapan PAD tersebut tidak akan dirasa sulit, mengingat damkar Kota Bekasi telah mampu melakukan penyerapan PAD sebanyak Rp 947 juta.

“Kami berhasil melakukan penyerapan PAD tahun ini mencapai Rp 947 juta. Itu sudah capai 99 persen dari target,” ujar Tedi.

Menurutnya, penyerapan PAD damkar tersebut didominasi dari pendapatan pemeriksaan atas alat pemadam kebakaran yang dilakukan di gedung-gedung dan tempat publik secara berkala.

Lebih lanjut, Tedi mengatakan bahwa rencanya di 2017 akan dilakukan juga penambahan aparatur, penambahan pos damkar di dua kecamatan, dan penambahan enam unit kendaraan, yaitu satu kendaraan komando dan lima kendaraan pemadaman berkapasitas 3.000 liter.

“Maka dari itu, kan nanti dengan adanya penambahan aparatur, pos dan kendaraan, saya yakin akan menambah PAD sehingga target Rp 1 milyar tidak akan mustahil didapatkan,” tutur dia.(ADV/Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini