Rekonstruksi Kasus Mutilasi Digelar Polda Metro Jaya di Pondok Gede

pelaku-mutilasiPONDOK GEDE – Selain di Jakarta Timur, Polda Metro Jaya juga menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Sofian Lubus (43), di kawasan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Senin pagi (19/12).

Sofian Lubus ditemukan tewas dengan kondisi termutilasi, dan tersangkanya tak lain adalah sepupunya sendiri, RI.

Adapun gelar rekonstruksi dilakukan secara tertutup. Namun Polisi memastikan tetap menghadirkan tersangka dan sejumlah barang bukti untuk proses adegan yang diperkirakan mencapai belasan kali.

Chairul, pemilik kontrakan yang didiami korban mengatakan, rekonstruksi berjalan dengan baik, mulai dari adanya percekcokan, penganiyaan, hingga membawa korban menuju rumah pelaku di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

“Sekilas saya tadi liat ada percekcokan dulu, terus pemukulan, dan penganiyaan lain di sebuah kursi roda, hingga mayatnya dibawa ke rumah pelaku di Cipayung,” katanya.

Chairul mengatakan, usai rekonstruksi, pelaku beserta barang buktinya langsung dibawa menuju Jakarta Timur. Di sana, rencananya Polisi akan melakukan rekontruksi proses memutilasi hingga menemboknya dengan sebuah coran bangunan rumah.

“Tadi ketika saya tanya Polisi mau menayakan langsung bagaimana proses mutilasi dan pengecoran jenazah itu berlangsung,” ujar dia.

Kasus pembunuhan Sofian Lubus sempat menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya, pelaku yang diketahui sebagai supir angkot yang masih sepupunya ini, nekad memutilasi hingga menjadi beberapa bagian. Tak hanya itu, pelaku juga mengubur jenazah korban pada sebuah lantai tembok coran di dua bagian di dalam rumah.

Adapun motif pembunuhan dilatarbelakangi dengan persoalan sepele, yakni pada saat pelaku naik pitam ketika korban menangih utang. Merasa emosi, dia menghabisi korban yang saat itu duduk di kursi roda dengan cara memukul terlebih dahulu dengan sebatang besi. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini