Sidak Pengerjaan Pelebaran Jalan Underpass, Wali Kota : Ini Masih Perlu Dilebarkan Lagi

sidak-pelebaran-jalan-1BEKASI TIMUR – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, bersama Dinas Bina marga dan Tata Air  (Disbimarta) melihat pembangunan pelebaran Jalan Pertigaan Underpass yang sudah hampir selesai, Kamis (22/12). Menurutnya, area tersebut masih diperlukan lagi pelebaran yang lebih luas.

“Saya sarankan Dinas Bimarta karena jalan masih membutuhkan pelebaran, dan terlihat saluran pipa PLN. Tadi kata warga kan sudah tidak terpakai lagi, tapi masih membentang di atas aliran sungai. Itu mestinya dibuatkan surat teguran untuk segera dibongkar,” ujar pria yang akrab disapa Pepen ini.

sidak-pelebaran-jalan-2Lanjut dia, di sisi Timur Pertigaan Underpass rencananya akan dibuat jalan siku untuk mengarahkan para pengendara yang ingin belok ke arah Perumnas 3 agar bisa langsung tanpa terkena lampu merah.

“Di sisi Timur itu mau kami buat jalan siku, harusnya kan bangunan-bangunan di sana dibongkar supaya bisa diambil jalan untuk siku. Ada empat bangunan,” katanya.

sidak-pelebaran-jalan-3Ia menegaskan kepada Disbimarta untuk bisa bersikap tegas kepada bangunan yang berdiri di atas tanah negara tersebut.

“Sebelum lakukan pembongkaran, ditelusuri terlebih dahulu mengenai bangunan tersebut, apakah milik tanah daerah atau pribadi. Jika milik Pemerintah Daerah, maka mereka harus mengikuti aturan negara,” ujar dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini