Lakukan Empat Hal Ini Supaya Gorengan Anda Rendah Kolesterol

Menggoreng adalah salah satu cara memasak yang paling mudah dan praktis. Namun sayangnya makanan anda akan kelebihan kalori dan mengandung kolesterol.

Namun anda sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir, karena berdasarkan seperti yang dilasir dari situs vemale.com, anda bisa mengakalinya supaya masakan yang anda goreng rendah kolesterol. Berikut tips yang bisa anda lakukan.

Gunakan Minyak Zaitun atau Minyak Kelapa

Jika ingin menggoreng atau menumis, anda bisa mengganti minyak goreng anda dengan minyak zaitun atau kelapa. Karena kedua minyak ini dikenal rendah kolesterol.

Goreng dengan Minyak Bersih

Selalu gunakan minyak yang baru dan bersih, belum keruh dan kecoklatan. Minyak yang sudah sering dipakai pasti lebih banyak kolesterol dan tidak sehat.

Goreng dengan Minyak Panas

Agar makanan yang digoreng tidak menyerap banyak minyak, goreng dalam keadaan panas. Jangan memasukkan makanan sebelum apinya panas, namun jangan menggunakan api yang terlalu besar, bisa-bisa cepat gosong.

Tiriskan dengan Kertas yang Menyerap Minyak

Setelah makanan diangkat dari penggorengan, tiriskan dahulu sebelum dimakan, lebih baik lagi jika dialasi tisu atau kertas makan yang bisa menyerap minyak. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini