Satu Keluarga Satu Jumantik, Jurus Jitu Cegah Penyakit DBD

Via : Medicalogy

BEKASI TIMUR – Berbagai cara bisa dilakukan untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Seperti yang dilakukan oleh warga di RW 03, RT 03, Kelurahan Durenjaya, Bekasi Timur masyarakat setempat bersama-sama meningkatkan peranan keluarga sebagai Juru Pemantau Jentik (Jumantik).

Ketua RW 03, Subur, mengatakan kegiatan yang dilakukan efektif untuk memutus rantai penyebaran penyakit yang membahayakan itu.

“Keluarga yang berperan sebagai Jumantik di wilayah kami sangat aktif dan sudah berjalan,” tuturnya kepada infobekasi.co.id, Minggu (8/1).

Keberadaan Jumantik ini merupakan tindak lanjut dari kader-kader posyandu yang ada dilingkungan tersebut. Sehingga, pemberantasan yang dilakukan dilakukan di semua wilayahnya.

“Dengan aktifnya para anggota keluarga menjadi Jumantik, maka pemberantasannya pun bisa lebih efektif,” ungkapnya.

Dengan adanya satu keluarga satu Jumantik, Subur berharap hal tersebut dapat menginspirasi wilayah lain di Kota Bekasi. Selain itu, sosialisasi akan kebersihan dan kesehatan terus diberikan kepada masyarakat.

“Penyuluhan dan sosialisasinya diharapkan bisa berjalan terus secara berkesinambungan, sehingga program ini bisa efektif,” tutup Subur. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini