Camat Medansatria : Banyak Warga Keluhkan Air Keruh PDAM Tirtabhagasasi

MEDANSATRIA – Camat Medansatria, Taufiq Rachmat Hidayat, mengakui bahwa dirinya sudah banyak mendapatkan keluhan dari warga terkait buruknya kualitas aliran air yang dialiri oleh PDAM Tirtabhagasasi. Hal ini dikatakannya kepada infobekasi.co.id saat ditemui di ruangannya, Rabu sore (11/01).

“Komplain warga banyak perihal kualitas air yang berbau dan berwarna kuning serta tekanan air yang kecil. Kadang-kadang juga ada warga yang mengaku kalau airnya berlumpur. Warga sampai mengaku sudah capek komplain ke PDAM Tirtabhagasasi karena tak kunjung bisa diselesaikan,” ujarnya.

Menurut Taufiq, keluhan warga ini bukan hanya terjadi saat ramai limbah dari air PDAM saja, namun bahkan sebelumnya. Air limbah yang mengalir di Kelurahan Pejuang dan sekitarnya juga masih merupakan aset PDAM Tirtabhagasasi yang belum diserahterimakan pada PDAM Tirta Patriot milik Kota Bekasi.

Sejauh ini, lanjut Taufiq, warga yang terkena limbah menggunakan saringan air untuk meminimalisir bau menyengat dan warna kekuningan. Dan beberapa lagi lebih memilih menggunakan air tanah.

“Ini aset Baghasasi. Warga rata-rata punya air bawah tanah, jadi sementara mereka pakai itu. Sebagian lagi mengaku memakai saringan untuk meminimalisir,” kata dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini