Medansatria Resmi Jadi Kecamatan dengan Kinerja Terbaik

Pemenang lomba kinerja terbaik, Kecamatan MedansatriaBEKASI SELATAN – Penghargaan dari penilaian kinerja camat terbaik resmi diberikan kepada Kecamatan Medansatria, Senin (06/06) oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Penilaian dilakukan dari berbagai disiplin, mulai dari disiplin aparatur, pelayanan warga, sampai ketepatan dalam pembayaran PBB, serta kondisi lingkungan, dalam hal ini menyangkut kebersihan.

Camat Medansatria, Taufiq Rachmat Hidayat, mengungkapkan bahwa pada prinsipnya hasil lomba ini adalah merupakan buah dari kinerja kolektif kebersamaan para aparatur kecamatan dalam perubahan menuju peradaban yang lebih baik dalam menjalankan tugas pelayanan.

“Yang pasti kami akan terus melakukan inovasi perubahan, dari mulai yang terkecil, misalnya disiplin aparatur. Aspek pelayanan juga kami maksimalkan, melalui perubahan ruang dan sistem layanan,” ujar Taufiq kepada infobekasi.co.id.

Lanjut dia, proses komunikasi terhadap masyarakat juga dibuka seluas-luasnya, mulai dari sms center hingga media sosial Twitter.

“Kami juga selalu rutin menyelenggarakan road show sinergitas kepada seluruh pengurus RT dan RW di seluruh kecamatan. Sehingga terbangun sinergitas antara masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

Sebelumnya, Taufiq menyebutkan bahwa Kecamatan Medansatria juga secara bertahap memiliki beberapa prestasi yang telah diraih sebagai bentuk sinergitas dan perubahan paradigma kinerja.

“Dimulai dari terbaik lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kota Bekasi dan Tingkat Provinsi Jawa Barat, terbaik dua Kesatuan Gerak PKK dan terbaik PHBS. Terbaik dua monev Sepuluh Program PKK tingkat Kota Bekasi, terbaik satu lomba Makanan Etnis tingkat Kota Bekasi, mewakili Kota Bekasi mengikuti P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat, dan peringkat dua Lunas PBB,” terangnya.

Lanjut dia, Kecamatan Medansatria juga memberikan panduan Standart Operation Procedure (SOP) pelayanan publik bagi RW, sehingga para RW bisa berfungsi sebagai filter dalam pelayanan publik.

“Ada lagi, kami terbaik tiga Pembina Posdaya TK Kota tahun 2015. Itu periode Juni 2015 – 2016. Hari ini ditutup dengan juara kecamatan terbaik tingkat Kota Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Daerah Satu Pemerintah Kota Bekasi, Makbullah, mengatakan bahwa penilaian kinerja kecamatan ini telah dilakukan sejak Januari 2016, dan sudah diputuskan bahwa Kecamatan Medansatria merupakan kecamatan terbaik di tingkat kecamatan se-Kota Bekasi.

“Kami sudah sepakat memutuskan bahwa Medansatria yang terbaik. Bukan berarti yang lain jelek, tapi yang paling baik itu yang kami beri penghargaan. Ini untuk memacu kinerja aparatur kecamatan. Kecamatan harus sinergi didunia pendidikan dengan UPTD pendidikan, bisa kembangkan ekonomi lewat UMKM, dapat memfasilitasi bidang keagamanan dan pengembangan tingkat kepuasan masyarakatnya,” katanya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini