Belajar Mengenai Alam Ala SDN Durenjaya 14 Bekasi

BEKASI TIMUR – Sebagai pengimplementasian dari materi pembelajaran yang diterapkan kepada siswanya di sekolah, puluhan siswa kelas dua SDN Durenjaya 14 Bekasi, belajar mengenai alam dan lingkungan di sekitar sekolahnya.

Dari penuturan Kepala Sekolah SDN Durenjaya 14 Bekasi, Madropi, proses pembelajaran siswa dengan menerapkan praktik langsung di lingkungan sekolah, diharapkan mampu mendidik dan menjadikan siswa lebih peka dalam mengenal alam dan lingkungan di sekitar mereka.

“Kami ingin memberikan suasana pembelajaran yang berbeda kepada siswa, dan kami juga ingin memupuk rasa pengetahuan mengenai alam dan lingkungan di sekitar mereka,” kata Madropi kepada infobekasi.co.id, saat ditemui di sekolah, Kamis (12/01).

Dengan dibimbing oleh guru mata pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH), para siswa juga diperkenalkan mengenai keberadaan benda-benda yang ada di lingkungan sekolah.

Selain itu pula, mereka pun diminta untuk mencatat dan diharapkan mampu mengimplementasikan apa yang mereka dapatkan ke dalam kehidupan mereka sehari-hari.

“Para siswa diperkenalkan berbagai macam jenis benda yang ada di lingkungan sekolah, dan kami berharap mereka mampu memahami fungsi dari keberadaan benda tersebut,” ujarnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini