Naik Tipe A, Dinas Sosial Bekasi Rombak Struktur Kepengurusan


BEKASI SELATAN
– Seiring perubahan SOTK baru, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi naik kelas menjadi tipe A dan harus melakukan perombakan struktur bidang yang sebelumnya hanya ada tiga menjadi empat bidang.

Kepala Dinsos Junaedi, ketika ditemui infobekasi.co.id di kantornya mengatakan, hal ini dilakukan untuk dapat terus serta melakukan pelayanan kepada masyarakat di bidang sosial dengan maksimal.

“Kami ada perubahan pada sekretaris kabid, penambahan kabid, juga rotasi di kasinya. Selain itu Dinsos sekarang sudah tipe A, jadi ada empat bidang, tadinya tiga. Sekarang tambah bidang perlindungan dan jaminan sosial, bidang rehabilitasi sosial, pemberdayaan sosial, dan penanganan masyarakat miskin yang yang punya masing-masing tiga kasi,” ujar Junaedi, Jumat sore (20/01).

Ia berharap, seluruh pegawai yang menempatkan bagian baru di bidangnya masing-masing dapat segera melakukan penyesuaian tugas berkaitan tupoksinya.

“Koordinasikan supaya berjalan cepat. Mereka harus segera menyesuaikan diri, kalau tidak paham segera komunikasi. Tugas kita bekerja dan belajar. Dinsos kan semua masuk ke sini. Anak terlantar, warga miskin, dan manula. Maka saya bilang nikmati tupoksinya,” kata dia.

Lebih lanjut, Junaedi mengatakan bahwa saat ini Dinsos sedang berkonsentrasi pada program baru pemerintah, yaitu Kartu Sehat berbasis NIK. Maka ia berharap dengan segera ke lima puluh empat pegawai Dinsos dapat selalu bersinergi bukan hanya hubungan kerja, namun juga hubungan batinnya.

“Kita ingin semua nyaman. Kalau ada yang gak sejalan, ayo komunikasi!” tutur dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini