Kurang 2.500 Guru SD, Sekdisdik : Akan Diambil dari Honorer

SBEKASI TIMUR – Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, mengatakan bahwa kebutuhan guru SD di Kota Bekasi masih kurang sekitar 2.500 tenaga pengajar lagi, dan untuk menutupnya, ia mengatakan telah melakukan verifikasi guru honorer yang akan diangkat guru TKK.

“Kita butuh guru SD dan bidang studi 7.500 sekian, sementara untuk guru PNS yang ada 3.844, dan TKK 1.084. Berarti kurangnya kan sekitar 2.500-an. Nah saat ini kami lagi lakukan pemetaan untuk memverifikasi dan validasi kepala sekolah SD. Guru honorer yang ada itu berapa sih real-nya? Nanti kurangnya ditutup dengan pengangkatan guru honorer yang diangkat jadi guru TKK,” ujar Inayat, Jumat (03/02).

Menurutnya, dari 2.861 orang guru honorer, yang telah melakukan proses verifikasi sekitar 2.500-an. Dan saat ini kewenangan dari tim verifikasi telah sepenuhnya diserahkan kepada tim wali kota untuk langkah selanjutnya.

“Mungkin dari 2.500 itu kan ada yang tidak memenuhi kriteria. Yang jelas administrasinya harus jelas, masa kerja sudah lama, lalu ada kebijakan khusus yang akan dimusyawarahkan oleh tim Baperjakat dari BKD. Dari Disdik kami sudah mengajukan butuh guru sekian, sementara ada guru honor yang sudah kami daftar 2.861. Namun hasil verifikasi yang terdaftar 2.500 mau diapakan? Ini kebijakan wali kota,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa akan diurutkan lama masa kerjanya untuk lebih diprioritaskan dalam pengangkatan.

“Kami lihat dari kebutuhan, yang jelas nanti kami ranking dulu yang masa kerjanya paling lama, diurutkan sampai yang paling rendah masa kerjanya,” tutur dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini