Dukung UNBK, MKKS SMA Kota Bekasi Siap Pinjamkan Unit Komputer

BEKASI TIMUR – Minimnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Bekasi, mendapat perhatian dari Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Bekasi, Mawar.

Kepada infobekasi.co.id, Selasa (14/02), Mawar mengakui MKKS siap bersinergi dengan SMP-SMP di Kota Bekasi terkait peminjaman unit komputer sebagai langkah mendukung pelaksanaan UNBK tersebut.

“Kami siap mendukung peminjaman unit komputernya,” kata Mawar.

Terkait hanya satu SMP negeri yang melaksanakan UNBK di Kota Bekasi, ia mengatakan pihaknya hingga saat ini masih membuka komunikasi kepada sekolah-sekolah, terutama SMP negeri yang ingin melaksanakan UNBK namun masih terkendala jumlah unit komputernya.

Menurut dia, pelaksanaan UN di semua jenjang pendidikan berbeda-beda harinya. Untuk itu, proses pengajuan peminjaman unit komputer melalui mekanisme yang sudah ditetapkan, masih bisa dilakukan.

“Ujiannya kan berbeda waktunya, mulai dari SD, SMP, hingga SMA-SMK, dan hal ini masih memungkinkan mereka mengajukan peminjaman unit komputernya asalkan melalui mekanisme yang sudah ditetapkan,” terangnya menambahkan.

Pada kesempatan itu, Mawar juga menegaskan, bahwa MKKS SMA juga siap memberikan pelatihan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya operator UNBK di sekolah tersebut.

“Kami juga siap memberikan bantuan pelatihan bagi SDM-SDM yang ada,” ujar dia.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Agus Enap, mengatakan pihaknya sudah jauh-jauh hari memberikan imbauan kepada sekolah-sekolah, khususnya SMP negeri yang ingin melaksanakan UNBK namun kekurangan unit komputernya, bisa mengajukan proses peminjaman ke SMA-SMK yang ada dan terdekat dari lingkungan tempat mereka belajar.

“Kami sudah jauh-jauh hari mengeluarkan imbauan tersebut, dan diharapkan hal ini bisa menjadi perhatian mereka karena kami sangat mendukung SMP juga ikut melaksanakan UNBK di Kota Bekasi,” tutur Mawar. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini