Dukung Kebersihan, Siswa SMA KORPRI Bekasi Bentuk Duta Kebersihan


BEKASI TIMUR
– Untuk menyuarakan kebersihan sekolah, siswa SMA KORPRI Bekasi bentuk Duta Kebersihan yang bertugas menjaga dan mensosialisasikan kebersihan sekolah kepada para siswa.

Rahma Yulia Nurtari, siswi kelas 11 SMA KORPRI Bekasi mengatakan, Duta Kebersihan ini sebenarnya merupakan ciri khas dan budaya yang sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu.

Berbekal penjepit sampah yang terbuat dari kayu dan kantong sampah plastik, diakuinya, para petugas Duta Kebersihan sekolah tersebut memberikan edukasi dan contoh kepada siswa lainnya di sekolah untuk menjaga kebersihan.

“Para Duta Kebersihan tersebut kami persenjatai dengan jepitan sampah dari kayu dan kantong plastik untuk mengambil sampah,” katanya, Selasa (21/02).

Sementara itu, Libratyan Jhon Ngalimin, selaku ketua pelaksana kegiatan Porseni MIPA SMP negeri dan swasta se-Indonesia dari SMA KORPRI Bekasi menuturkan, biasanya Duta Kebersihan tersebut akan semakin intensif melakukan aksi kebersihan lingkungan sekolah ketika di sekolahnya menjadi tuan rumah kegiatan besar atau event-event tingkat Kota Bekasi, provinsi, maupun nasional.

“Para Duta Kebersihan SMA KORPRI Bekasi akan semakin intensif melakukan aksinya ketika sekolah kami menjadi tuan rumah kegiatan atau event-event besar baik di tingkat Kota Bekasi, Provinsi maupun Nasional,” ucap dia sambil tersenyum.

Humas SMA KORPRI Bekasi, Bujang menjelaskan, bahwa hal ini merupakan inisiatif dari para siswa untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, serta sudah menjadi budaya turun temurun bagi siswa di sekolahnya.

“Ini inisiatif dari siswa dan sudah menjadi kebudayaan yang turun temurun di sekolah kami,” tutur dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini