24 Hektare Area Persawahan di Kota Bekasi Tergenang Banjir

BEKASI SELATAN – Sebanyak 24 hektare area persawahan di Kota Bekasi terkena banjir.

Dari penuturan Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, Dedi Djunaedi, ke-24 hektare area persawahan yang tergenang banjir tersebut ada di dua wilayah, yakni Kecamatan Mustikajaya dan Kecamatan Bantargebang.

“Ada dua kecamatan yang area sawahnya tergenang air. Tujuh hektare di wilayah Kelurahan Mustikasari dan Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, dan tujuh belas hektare berada di Kecamatan Bantargebang,” kata Dedi saat ditemui infobekasi.co.id, Kamis (23/02), di ruang kerjanya.

Untuk di wilayah Kecamatan Mustikajaya, air yang menggenangi sawah tersebut sudah terjadi sejak dua hari yang lalu. Meskipun demikian, tanaman padi yang ada masih bisa diselamatkan karena airnya berangsur-angsur surut.

Sedangkan area persawahan yang tergenang air di Kecamatan Bantargebang, memasuki bulan Maret 2017, mereka tetap bisa memanen hasil padi yang mereka tanam.

“Tanaman padi yang berada di Kecamatan Mustikajaya masih bisa diselamatkan karena airnya mulai surut, dan di Kecamatan Bantargebang pada bulan depan mereka sudah bisa panen meskipun saat ini tergenang air,” katanya.

Dedi juga menambahkan, untuk pelaporan mengenai area persawahan di Kota Bekasi yang terdampak banjir, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan.

“Masih kami data jumlah area persawahan yang terdampak banjir, dan saat ini laporan terbaru di lapangan oleh petugas di dua kecamatan tersebut,” tutur dia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini