Pengungsi Kali Baru Keluhkan Makanan Kurang

MEDANSATRIA – Warga Kali Baru yang rumahnya terendam banjir, yang intensitasnya tinggi sejak Minggu lalu (19/02), terpaksa mengungsi ke kantor kelurahan.

Salah seorang pengungsi, Rohnawati (43), mengeluhkan ketersediaan makanan yang dirasa masih kurang.

“Saya mengungsi sejak Minggu kemarin sama empat anak, soalnya banjir di rumah kedalamannya sampai 1,5 meter dan belum banyak surut. Kalau di sini sih keadaannya baik, hanya saja masalah makanan yang kadang kurang dan terlambat,” ujar Rohnawati kepada infobekasi.co.id, Rabu malam (22/02).

Meskipun begitu, ia mengatakan dapat memaklumi hal tersebut karena banyaknya pengungsi yang ada di kelurahan.

“Ya maklum sih, soalnya orangnya banyak. Apalagi kemarin pas hari pertama sampai ratusan pengungsi yang ada di sini. Apalagi tadi kan diberi bantuan sama pak gubernur ya, jadi alhamdulillah,” ucapnya.

Dirinya juga mengaku sangat mengapresiasi tim kesehatan yang ada di kelurahan. Baginya pelayanan yang dilakukan sangat cepat, tepat sasaran, dan istimewa.

“Kemarin sih anak-anak sempet sakit. Ada yang kena diare, batuk, pilek, ibu-ibu juga ada yang meriang. Tapi kalau boleh saya akui sih orang kesehatannya sangat baik, istimewa deh. Kami butuh obat apa, dilayani. Sekarang udah pada sehat,” kata dia.

Rohnawati yang merupakan warga RT 1 RW 3 ini mengaku, pernah beberapa kali mengungsi di kelurahan. Apalagi setiap datang banjir lima tahunan karena kawasan rumahnya termasuk kawasan langganan banjir.

“Tahun 2012 lalu juga daya mengungsi sampai seminggu. Kalau dihitung ya ini kayaknya banjir lima tahunan ya. Tapi lebih parah sekarang karena banjirnya sampai 1,5 meter. Dan katanya juga ini belum puncaknya,” tutur dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini