Gagal di Pilkada Kabupaten, PDIP Takkan Usung Wanita di Pilkada Kota

BEKASI SELATAN – Kegagalan PDIP dalam memenangkan suara di pilkada kabupaten hingga menduduki peringkat keempat dari lima calon yang ada menjadi pelajaran khusus. Berkaca pada hal tersebut, PDIP tak bakal lagi mengusung calon wanita dalam pilkada kota.

“Kami masih banyak stok (laki-laki). Jadi dipastikan tak akan wanita lagi,” ujar Bendahara DPD PDIP Jawa barat, Waras Wasisto, yang juga merupakan ketua fraksi PDIP di DPRD Provinsi Jawa Barat saat melakukan reses dengan media se-Kota Bekasi di Rumah Makan Margajaya, Jumat Sore (24/02).

Beberapa calon disebutkan Waras yang dirasa lebih pantas untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bekasi, seperti Mochtar Muhammad, Tumai, ataupun Anim Immamudin.

“Kami tentu akan lakukan yang terbaik untuk penjaringan calon kepala daerah di Kota Bekasi. Banyak kader juga di sini, ada Pak Mochtar, Pak Anim, dan Pak Tumai, serta rekan-rekan di DPC. Kita lihat saja nanti elektabilitasnya,” tutur dia.

Sementara itu, ditanya terkait apakah dirinya bakal mencalonkan diri di pilkada Kota Bekasi, Waras menjawab lebih senang mengurusi partai.

“Kalau saya ditanya maju atau tidak, itu agak susah, kalau disuruh milih, saya lebih senang urus partai atau jadi legislatif. Tapi, sebagai prajurit ya saya harus siap andaikata nantinya ada perintah,” ucap Waras. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini