Wah Nokia Luncurkan 3310 Versi Baru

Pada Gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017, Nokia 3310 muncul dengan versi terbarunya di Barcelona, Spanyol.

“Mari saya perkenalkan kembali ponsel ikonik 3310,” kata CEO HMD Global, Arto Nummela.

CEO HMD Global lebih inginkan nostalgia. Sebab, yang diluncurkan ini bukan ponsel pintar. Seperti yang dirangkum dari laman The Verge, Selasa (28/02), ‘reinkarnasi’ Nokia 3310 ini tampil lebih segar dan modern.

Nokia 3310 hadir sebagai feature phone, yang mengusung layar warna QVGA berukuran 2,4 inci, sebuah kamera 2 Megapiksel, dan sebuah slot microSD. Nokia 3310 berukuran lebih kecil, tipis, dan ringan. Tersedia beberapa varian warna mencolok, seperti glossy yellow dan merah, matte grey, dan dark blue.

Menariknya, ponsel ini juga tidak terlepas dengan permainan Snake yang memang selalu jadi bagian tak terpisahkan dari ponsel ini. Tentu saja versi terbaru dari Snake disesuaikan dengan kondisi saat ini. Kemampuan baterai yang tahan lama dalam Nokia 3310 sebelumnya pun masih dipertahankan, bahkan ditingkatkan kapasitasnya menjadi 1.200 mAh.

“Nokia 3310 terbaru punya baterai yang tahan 22 jam talk time dan satu bulan standby,” kata Arto.

Ponsel ini tidak mengusung OS Android, maka hanya memiliki kemampuan dasar saja, tidak bisa menjalankan aplikasi-aplikasi populer, seperti WhatsApp, BBM, Line dan sebagainya.

Kabarnya, HMD Global akan mulai menjual Nokia 3310 versi modern ini pada kuartal kedua 2017 dengan banderol US$ 50 atau sekitar Rp 700.000 Tetapi, belum diketahui jadwal rilisnya di pasar Indonesia. (Pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini