Gali Potensi Siswa Melalui Membatik

BEKASI TIMUR – Sebagai proses pembelajaran dan memperkenalkan Batik Bekasi di lingkungan sekolahnya, puluhan siswa SD Negeri Durenjaya 3 Bekasi mendapatkan keterampilan membatik di sekolahnya.

Kepala Sekokah SD Negeri Durenjaya 3 Bekasi, Yeti Rusmiati, menuturkan pengenalan Batik Bekasi kepada siswa kelas 6 di sekolahnya melalui proses keterampilan membuat batik, merupakan salah satu upaya pihak sekolah untuk menjabarkan materi pembelajaran yang ada di dalam kurikulum sekolah kepada siswanya.

“Proses pemberian keterampilan membatik kepada siswa kelas 6 tersebut merupakan salah satu pengenalan Batik Bekasi kepada siswa dan salah satu penjabaran dari kurikulum yang ada,” ungkap Yeti via telepon selular kepada infobekasi.co.id, Minggu (12/3).

Selain itu, sambung Yeti, kegiatan pembelajaran membatik yang dimulai dari proses awal pembetukan pola awal batik di atas bahan batik, penentuan motif batik, hingga proses pemberian warna pada kain batik tersebut, diharapkan mampu menambah keterampilan dan pengetahuan mengenai keberadaan Batik Bekasi di kalangan siswa SD Negeri Durenjaya 3 Bekasi.

“Mereka diperkenalkan mengenai proses membuat batik mulai dari pemilihan bahan hingga proses finishingnya,” katanya.

Selain membatik, pada kesempatan itu pula para siswa juga mendapatkan pengetahuan mengenai melukis, menyanyi dan menari sehingga para siswa kedepannya juga bisa menggali sumber potensi yang mereka miliki.

“Selain membatik, kami juga memberikan edukasi mengenai melukis, menari dan menyanyi, sehingga dengan kesemuanya itu para siswa bisa menggali potensi yang mereka miliki,” pungkasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini