“Niners Magazine”, Wadah Penyalur Kreativitas Para Siswa SMPN 9 Bekasi

JATIASIH – Sebagai bentuk penyaluran kreativitas siswa di sekolah, siswa SMPN 9 Bekasi luncurkan “Niners Magazine”.

Ketua OSIS SMPN 9 Bekasi, Rifone Aprizal, kepada infobekasi.co.id, Selasa (14/03), mengatakan, dibentuknya “Niners Magazine” yang seluruhnya diisi dan dikelola oleh para siswa SMPN 9 Bekasi tersebut, adalah sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan ide-ide kreatif untuk kemajuan sekolah mereka sendiri.

“Majalah ini baru edisi perdana, dan diharapkan bisa menjadi wadah untuk menyalurkan ide-ide kreatif bagi siswa di sekolah,” katanya.

Majalah ini terdiri dari dua puluh dua halaman, dan isinya yang berupa iptek, sosok, kegiatan sekolah, dan yang lain sebagainya ini, ditentukan melalui musyawarah seluruh pengurus OSIS sekolah.

Kemudian, siswa yang tergabung dalam ekskul sekolah secara bergantian memberikan bahan peliputan yang nantinya diseleksi oleh tim dan pembina dari “Niners Magazine” itu sendiri.

“Seluruh siswa bisa memberikan bahan berita atau masukan untuk majalah sekolah ini,” ucap dia.

Majalah ini diharapkan mampu untuk mengurangi aktivitas yang bernilai negatif, dan menggali potensi dari para siswa tersebut.

“Majalah sekolah ini diharapkan bisa mengurangi aktivitas yang bernilai negatif di siswa dan mampu menggali potensi siswa di dalam bidang karya tulis,” tutur Rifone.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 9 Bekasi, Sri Mulyani, mengatakan bahwa sebenarnya majalah “Niners Magazine” baru dihidupkan kembali.

Sri melihat banyaknya potensi siswa SMPN 9 Bekasi di bidang karya tulis. Untuk itu, dirinya beserta keluarga besar SMPN 9 Bekasi sepakat untuk menghidupkan kembali majalah sekolah tersebut dengan format dan isi majalah yang lebih bervariatif.

“Isinya lebih bervariatif, dan semua ini murni hasil pemikiran para siswa kami. Melalui ini, diharapkan mampu menjadi sebuah penyaluran minat dan bakat menulis bagi siswa SMPN 9 Bekasi,” ucap Sri. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini