Diduga Tanggul Jebol karena Alat Berat, Perumahan Taman Cikas Banjir

BEKASI SELATAN – Perumahan Taman Cikas di Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, pada Sabtu siang (18/03) terendam banjir hingga satu meter lebih.

Banjir di perumahan tersebut diduga akibat tanggul yang jebol karena terkena alat berat pengerjaan proyek Aparatemen Kemala Lagoon yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

“Biasanya gak pernah banjir, hujan segede apapun di perumahan kami ini. Tapi pagi tadi tanggul setinggi 10 meter rusak dan jebol akibat pengerjaan proyek dan terjadi banjir hingga satu meter lebih,” kata Ucok, salah satu warga.

Ucok menambahkan, pihak apartemen sendiri belum memberikan solusi yang terbaik. Mereka hanya menyuruh tukangnya menutup tanggul yang jebol dengan karung berisi pasir dan mesin pompa penyedot air.

“Saat ini belum ada tanggapan apa-apa, tapi pihak apartemen sudah melakukan penutupan tanggul yang jebol untuk sementara dengan karung berisi pasir dan mesin pompa,” tambah dia kepada infobekasi.co.id.

Warga lainnya mengaku, pihak apartemen harus bertanggung jawab dengan peristiwa tersebut. Bukan hanya tanggul saja yang harus diperbaiki secara permanen, namun juga kerugian materi, seperti barang-barang rumah tangga yang terendam, berikut kerusakan kendaraan roda empat yang terendam banjir.

”Pihak apartemen harus bertanggung jawab, bukan hanya perbaikan tanggul, tapi juga secara materi,” tutur Andi warga Perumahan Taman Cikas.

Andi juga mengatakan, jika intensitas hujan kembali tinggi, ia tidak dapat membayangkan apa yang akan terjadi.

“Gak tau deh gimana jadinya kalau intensitas hujan kembali tinggi,” ucapnya.

Untuk sementara, warga yang memiliki kendaraan roda dua terpaksa diparkir di lokasi yang lebih tinggi. Sedangkan kendaraan roda empat milik warga hanya dibiarkan terendam banjir. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini