Mengapa Tren Fasihon Selalu Berubah? Inilah Sebabnya

Setiap tahun tren fashion selalu berubah, hal ini karena ingin selalu tampil beda dan menarik.

Perubahan tren fashion ini terjadi mulai dari baju yang dipakai sehari-hari sampai busana mewah. Berbagai model fashion yang unik dan glamor terlihat dipakai oleh kalangan artis papan atas dan publik figur yang selalu ingin menjadi trendsetter.

Akhir pekan ini, Minggu (19/3) InfoBekasi.co.id mengulik dunia fashion di Indonesia, dan faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan dunia fashion :

Media Massa

Kita tidak dapat memungkiri dampak dari media massa terhadap masyarakat, termasuk dalam tren fashion. Media massa baik cetak maupun digital selalu menyajikan informasi seperti dunia fashion. Melalui kedua media ini, tren fashion seakan-akan disosialisasikan kepada masyarakat dan itulah tren fashion yang harus diikuti. Masyarakat sudah tentu melihat tren fashion yang ditampilkan dalam setiap acara di televisi.

Dunia Entertaiment

Dunia entertainment tentu saja menjadi faktor yang sangat besar dalam penyebar luasan tren fashion di tengah masyarakat. Para selebriti yang selalu muncul di berbagai media dan menjadi idola selalu berganti mode busana mengikuti tren fashion massa kini. Hal ini bisa menjadi penyebab masyarakat untuk mengikutinya. Sudah menjadi hukum alam jika sang idola mengikuti tren fashion tertentu bahkan bisa menjadi trendsetter dan pasti akan diikuti oleh penggemar mereka.

Media Internet

Tanpa kita sadari internet juga menjadi faktor penentu penyebarluasan tren fashion. Tentu saja informasi mengenai tren fashion terbaru akan cepat menyebarluas di kalangan masyarakat. Penyedia busana secara online pun ikut memberikan peran dengan menyediakan berbagai busana yang mengikuti tren fashion massa kini. Sehingga mau tidak mau masyarakat akan mengikuti tren fashion yang ada pada massa-nya.

Dunia Bisnis

Dunia bisnis juga merupakan faktor berkembangnya tren fashion di Indonesia. Mengingat dari banyaknya permintaan di pasar terkait dengan tren fashion yang sedang berkembang. Demi mendapatkan keuntungan, para penjual berlomba memanfaatkan tren fashion untuk menarik para pembeli. Dengan menambahkan imajinasi mereka dalam merancang busana, tren fashion akan dengan mudah berkembang luas.

Dunia Musik

Dunia musik juga menjadi faktor berkembangnya tren fashion. Saat ini dunia musik sedang mengalami wabah boyband dan girlband. Boyband dan girlband ini mengikuti tren fashion yang berkiblat pada Korea dan Jepang. Sehingga mau tidak mau para penggemarnya juga mengikuti tren fashion idola mereka. Saat ini banyak kita temui model busana yang menyerupai style-nya orang Korea dan Jepang. Hal itu akibat dari munculnya boyband dan girlband di blantika musik Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini