Belajar Secara Otodidak, Guru Seni Tari Ini Antarkan Anak Didiknya Lomba Tingkat Provinsi

BEKASI TIMUR – Meskipun tidak mengenyam pendidikan seni tari, namun Nadia Maulina, mampu mengantarkan sejumlah anak didiknya untuk pentas dalam ajang perlombaan seni tari tradisional tingkat Provinsi Jawa Barat.

Saat ditemui disela-sela kesibukannya mengajar di SDN Durenjaya 14 Bekasi, Kamis (23/03), Nadia menuturkan bahwa sejak lima tahun yang lalu dirinya mendirikan sebuah sanggar tari di Karangsatria, Kabupaten Bekasi.

Sanggar tarinya tersebut khusus untuk mengajar tari tradisional anak-anak TK, SD hingga SMP.

“Latar belakang saya sebenarnya di bidang pendidikan matematika, dan seni tari yang saya geluti sekarang karena otodidak dan kecintaan saya akan tari tradisional,” tuturnya kepada infobekasi.co.id.

Nadia yang juga sebagai tenaga pendidik bagi siswa kelas dua di SD yang sama tempat ia mengajar seni tari ini menyatakan bahwa keberhasilannya mengantar anak didiknya lomba ke tingkat Provinsi Jawa Barat adalah juga berkat dukungan keluarga besar SDN Durenjaya 14 Bekasi dan para orangtua.

“Alhamdulillah, berkat dukungan kepala sekolah dan keluarga besar SDN Durenjaya 14 Bekasi, serta para orangtua siswa, akhirnya saya bisa mengantarkan sejumlah siswa di sekolah untuk tampil dan berlomba di tingkat Provinsi Jawa Barat pada pertengahan bulan April besok,” tuturnya.

Ia mengaku ini merupakan sebuah tantangan baginya, untuk memupuk bakat seni tari yang dimiliki para siswanya.

“Sekarang saya mendapatkan kepercayaan kepala sekolah untuk mencari bibit-bibit berbakat tari di sekolah, mudah-mudahan amanat yang diberikan bisa saya jalankan dengan baik,” imbuh Nadia. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini