Pagi Ini, Pemkot Bekasi Kukuhkan 150 Anggota Tim Saber Pungli

BEKASI SELATAN – Sebanyak 150 anggota Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) Kota Bekasi dikukuhkan oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi  di pendopo Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Rabu pagi (29/3).

Ke 150 anggota tersebut terdiri dari jajaran pejabat pemerintah kota bekasi, polres metro bekasi, kodim 05/07, kejaksaan negeri dan segenap unsur instansi pelayanan.

“Semoga tim saber pungli ini mampu memaksimalkan peran mempercepat proses dan menjalankan tugas dengan baik. Saya yakin tim ini bisa melaksanakan tugas dengan baik dan terukur,” ujar Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Menurutnya, pemerintah kota Bekasi khususnya memang sudah memiliki regulasi terhadap tindakan pungli dan pembentukan tim gabungan ini akan dapat memaksimalkan proses pelayanan yang bersih.

“Kita sudah ada regulasi. Yang dibutuhkan adalah komitmen untuk proses pelayanan yang bersih, cepat dan tepat. Pemerintah yang bersih kan tidak mungkin terjadi jika tak ada penguatan perbaikan,” pungkasnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Erna Ruswing Andari mengatakan bahwa sebelumnya tim saber pungli juga telah dibentuk di lingkungan Polres Metro Bekasi.

“Sebelumnya kita sudah ada tim saber pungli, dan telah melakukan penangkapan di Mustika Jaya. Nah dengan terbentuknya tim gabungan ini tentu kami akan senang. Mudah-mudahan dengan gabungan lebih terfokuskan dan informasi lainnya lebih banyak karena dapat info dari instasi lain juga,” kata dia. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini