Kondisioner Terlebih Dahulu, Baru Kemudian Sampo

Pada umumnya orang menggunakan sampo terlebih dahulu baru menggunakan kondisioner kan? Nah, tren yang sekarang terbalik. Gunakan kondisioner terlebih dahulu, baru sampo kemudian. Dan hal ini berdasarkan penelitian loh, jadi ga sembarang.

Mengapa kondisioner terlebih dahulu baru kemudian sampo? Ini dilakukan dengan tujuan agar kita bisa membersihkan sisa-sisa residu yang tertinggal di rambut setelah pemakaian kondisioner dengan tuntas.

Dengan cara normal, ketika menggunakan sampo dulu baru kondisioner, kemungkinan besar kondisioner masih akan tersisa di rambut. Kita tidak bisa memastikan apakah rambut sudah benar-benar bersih dari kondisioner. Dan ketika sisa-sisanya tertinggal di rambut, itu akan membuat rambut jadi “berat”, jatuh terkulai, datar, dan tidak memiliki volume. Mungkin ini bisa berguna untuk kamu yang memiliki masalah rambut singa atau rambut megar. Namun, untuk kamu yang justru ingin memberi volume pada rambut agar terlihat tebal, hal ini justru harus dihindari. Dengan melakukan perawatan rambut terbalik, kamu bisa mendapatkan semua manfaat dari kondisioner, tanpa meninggalkan residu di rambut, membuat rambutmu tampak bervolume dan penuh.

Nah, bagaimana dengan cara pemakaiannya sendiri? Berikut langkah-langkahnya seperti yang dilansir dari laman facetofeet.com:

  • Pastikan rambutmu seluruhnya sudah basah.
  • Tuangkan kondisioner ke rambut dan pastikan semuanya sudah merata ke kepala.
  • Diamkan selama beberapa menit. Sambil menunggu, kamu bisa menyikat gigi, mencukur bulu kaki, atau mencuci muka terlebih dahulu.
  • Setelah lima menit, kamu harus menggunakan sampo dengan kondisioner masih menempel di rambut (belum dibilas). Dengan begitu, samponya akan membersihkan kondisioner dengan menyeluruh.
  • Setelah sampo sudah dipakai merata di rambut, cuci dan bilas seperti biasa.

(Adm)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini