Tips Ingin Tetap Bekerja Bagi Ibu Hamil

Tips Ingin Tetap Bekerja Bagi Ibu Hamil

Untuk seorang ibu hamil yang masih tetap bekerja mungkin adalah sesuatu yang hebat, namun jangan sampai Anda bekerja terlalu keras dan memaksakan diri Anda. Karena sejatinya, menjaga kesehatan kandungan Anda adalah hal yang lebih penting.

Berikut beberapa tips yang InfoBekasi.co.id paparkan:

Menjaga Emosi

Untuk seorang pekerja yang sedang di dalam masa kehamilan, menjaga emosi adalah merupakan sesuatu yang penting. Jangan terlalu larut dalam kemarahan yang dapat membuat kondisi Anda kian memburuk. Anda juga harus belajar untuk tetap tenang agar Anda dapat bekerja dengan baik dan membuat rekan kerja Anda tidak terganggu dengan kondisi Anda.

Jangan Sungkan Menerima Bantuan

Bila Anda merasa sulit untuk melakukan suatu pekerjaan yang memang terasa berat untuk Anda, jangan sungkan menerima bantuan rekan kerja Anda. Hal ini juga dapat membantu untuk mencegah Anda kelelahan secara berlebihan.

Jangan Terlalu Keras Dalam Bekerja

Perlu diingat dengan kondisi Anda mengandung, bekerja seperti biasa tidak mungkin dilakukan. Lakukanlah pekerjaan Anda dengan sebaik-baiknya tanpa harus memaksakan diri.

Menggunakan Pakaian yang Nyaman

Untuk menghindari gatal-gatal di perut Anda, usahakanlah untuk tidak menggunakan pakaian yang ketat dan gunakanlah pakaian yang berasal dari bahan yang mampu menyerap keringat agar Anda tetap nyaman saat bekerja.

Memperhatikan Posisi Duduk

Posisi duduk saat bekerja harus diperhatikan dan pastikan bahwa posisi yang Anda ambil adalah yang paling santai dimana kursi juga menopang punggung Anda. Membungkuk ke depan waktu mengetik sebaiknya dihindari karena perut akan mendapat tekanan. Hati-hati karena pergerakan yang salah bisa membuat janin Anda dalam bahaya.

Menjaga Asupan Makanan

Selama bekerja, mungkin para ibu hamil tidak hanya lelah secara fisik, tapi juga pikiran yang terkadang justru membuat selera makan hilang. Dalam keadaan apapun, jangan biarkan perut kosong karena Anda tengah berbadan dua dan perlu memberi makan si kecil agar tumbuh kembangnya didalam perut tetap sehat dan normal. Karena para ibu hamil harus berbagi makanan dengan si jabang bayi, selalu perhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam perut karena perhatian bukan hanya pada tubuh Anda sendiri, melainkan juga untuk si bayi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini