Walkot Minta Warga Berperan Aktif Dalam Perbaikan Rutilahu

walikota

BEKASI SELATAN – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, meminta warga agar lebih berperan aktif dalam membantu perbaikan rutilahu di lingkungan tempat tinggalnya.

“Saya berharap dan menghimbau agar warga bisa lebih aktif membantu proses perbaikan rutilahu di lingkungannya,” pinta Walikota.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa tahun 2017 ini setidaknya ada 20 rutilahu di Kota Bekasi yang menjadi target perbaikan berdasarkan data yang dihimpun disetiap Kecamatan yang ada.

“Setidaknya kami menargetkan 20 rutilahu yang diusulkan dan diperbaiki tahun ini dan peranan warga dalam proses perbaikannya sangat berdampak besar untuk keberhasilan program tersebut,” akunya.

Pria yang juga sering akrab disapa Pepen ini mengatakan, keberadaan Program Pembangunan Partisipatif Berbasis Komunitas (P3BK) yang diluncurkan oleh Pemkot Bekasi diharapkan bisa berperan dengan maksimal di dalam proses perbaikan rutilau tersebut.

Selain itu pula, swadaya masyarakat di dalam proses perbaikan rutilahu akan sangat membantu dan mempercepat hal ini, sehingga program Pemkot Bekasi bisa disinergikan dengan kebutuhan yang ada di tengah-tengah warga Kota Bekasi.

“Kalau dari 20 rutilahu, 10 diperbaiki oleh program P3BK dan 10 lagi revitalisasinya menggunakan swadaya dari masyarakat, maka hal ini akan sangat membantu proses percepatan perbaikan rutilahunya,” tegasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini