Samsung Rilis Galaxy S8 dan S8 Plus, Ini Spesifikasinya

Rasa penasaran akan semua rumor seputar Samsung Galaxy S8 akhirnya terjawab sudah. Bertempat di New York, Amerika Serikat, vendor yang tahun lalu gagal total merilis Galaxy Note 7 itu, akhirnya resmi merilis Galaxy S8 dan S8 Plus.

Keduanya, mengusung bezel yang tipis dan layar lengkung dengan layar membentang yang disebut Infinity Display. Tombol fisik home pun dipastikan menghilang.

Sedangkan disisi keamanan selain fitur fingerprint juga ada face recognition dan iris scanner. Posisi fingerprint scanner pun dipindah ke samping kamera belakang dan sekarang iris scanner-nya pun sudah full color.

Beralih pada spesifikasi, Galaxy S8 dan S8 Plus mengandalkan prosor powerful Exynos 8895 dengan pabrikasi 10nm yang diklaim baru pertama diterapkan di jagat smartphone. Dipadukan dengan RAM 4 GB.

Dengan memori internalnya 64 GB dan memiliki slot kartu SIM hybrid yang dimana slot SIM kedua dapat digantikan dengan microSD sampai kapasitas 256 GB. Baterai Galaxy S8 3.000 mAh sedangkan Galaxy S8 Plus 3.300 mAh.

Pada sektor fotografi, masih menjadi salah satu menu andalan bagi Samsung S8 dan S8 Plus. Kamera belakang Galaxy S8 masih mengusung teknologi dual-pixel (piksel ganda) beresolusi 12MP f1.7 dengan autofokus dan kemampuan 100 persen phase detection pixel. Bedanya kamera depan ditingkatkan menjadi 8MP dengan f1.7, autofokus, dan face recognition untuk selfie.

Tidak mau menunggu lama, Samsung Electronics Indonesia langsung mengkonfirmasi ketersediaan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Tanah Air. Keduanya dipastikan bisa dipesan mulai awal April 2017.

“Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus mulai bisa dipesan melalui sesi pre-order pada 8-18 April 2017. Dan pemesan akan menerima produk pada 5 Mei 2017,” kata Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia di New York, Amerika Serikat, Rabu (29/3) lalu.

Soal harga kedua Smartphone tersebut, Vebbyna menyebut bahwa keduanya dibanderol dengan harga pre-order masing-masing Rp 10.499.000 untuk Galaxy S8 dan Rp 11.999.000 untuk Galaxy S8 Plus. Warna yang masuk pasar Indonesia adalah Midnight black, Mapple gold, dan Orchid grey.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini