Meski Bau Sampah, UNBK di SMKN 2 Kota Bekasi Jalan Terus

BANTARGEBANG – Sebanyak 352 siswa kelas 12 SMKN 2 Bekasi melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tengah-tengah bau sampah. Meskipun demikian, pihak sekolah mengaku sudah mengantisipasi hal tersebut.

Saat ditemui infobekasi.co.id, Kamis (06/04), Kepala Sekolah SMKN 2 Bekasi, Agus Setiawan, mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK di sekolahnya berbeda dengan sekolah-sekolah yang lainnya. Karena di sekolahnya tersebut, para siswa terpaksa lakukan ujian dengan ruangan sedikit berbau sampah.

“Memang benar siswa kami harus melaksanakan UNBK di tengah-tengah bau sampah TPA Bantargebang, namun hal tersebut tidak menjadi masalah karena sudah diantisipasi jauh-jauh hari,” tuturnya.

Antisipasi yang dilakukan pihaknya adalah dengan melengkapi empat ruangan ujian dengan AC.

“Untuk mengantisipasinya kami menyediakan ruangan tertutup dan ber-AC,” kata dia.

Sedangkan untuk ketersediaan unit komputernya sendiri, SMKN 2 Bekasi menyediakan 140 buah komputer. 120 untuk UNBK, dan 20 unit komputer cadangan, dan 5 unit server.

Sedangkan UNBK-nya sendiri diikuti oleh lima jurusan, diantaranya Jurusan Teknik Komputer Jaringan, Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, Jurusan Elektronika Industri, Jurusan Teknik Sepeda Motor dan Jurusan Akuntansi.

“Kami menyediapkan 120 komputer utama dan 20 komputer cadangan serta 5 server untuk pelaksanaan UNBK tahun ini,” tutur Agus.

Sementara itu, salah seorang peserta UNBK SMKN 2 Bekasi, Riki, mengaku tidak begitu terganggu dengan bau sampah yang tercium hingga ke lingkungan sekolahnya ketika pelaksanaan UNBK. Karena hal ini sudah menjadi sesuatu yang biasa bagi seluruh siswa SMKN 2 Bekasi, mengingat lokasi sekolah mereka yang berdekatan dengan TPA Bantargebang.

“Tidak masalah dan saya tidak merasa terganggu dengan bau sampah yang ada, karena sudah biasa, dan yang terpenting UNBK yang kami ikuti bisa berjalan dengan baik, karena hal ini sudah diantisipasi oleh sekolah,” ucapnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini