SMAN 2 Kota Bekasi Gaungkan Kebinekaan Melalui Pakaian Etnis

BEKASI SELATAN – SMAN 2 Bekasi, sebagai salah satu sekolah unggulan di Kota Bekasi, tengah gencar-gencarnya menggaungkan kebersamaan dalam wadah kebinekaan, yakni melalui ajang perlombaan busana etnis yang diikuti oleh para siswanya. Acara ini sekaligus untuk pemilihan Abang Mpok SMAN 2 Kota Bekasi.

Kepala Sekolah SMAN 2 Bekasi, Ekowati, mengatakan bahwa acara yang dilangsungkan kemarin Rabu (05/04), diharapkan mampu mempererat dan memperkokoh rasa kebersamaan antar siswa di sekolah.

“Pemilihan Abang dan Mpok SMAN 2 Bekasi, dengan tema busana daerah, diharapkan mampu mempererat jalinan kebersamaan antar siswa di sekolah,” kata Ekowati kepada infobekasi.co.id, Kamis (06/04).

Pemilihan Abang dan Mpok SMAN 2 Bekasi yang diikuti oleh siswa kelas 10 dan 11 tersebut, merupakan hasil kreasi dan kreativitas para siswa di sekolah itu sendiri.

“Para siswa sendiri yang menentukan kreasi pakaian etnisnya,” tutur dia.

Melalui pakaian etnis tersebut, dirinya berpesan agar seluruh siswa SMAN 2 Bekasi kedepannya bisa lebih menghargai dan menggali kebudayaan-kebudayaan asli di Indonesia.

“Para Abang dan Mpok SMAN 2 Bekasi yang terpilih, diharapkan mampu mempromosikan sekolah dengan wadah kreasi dan kreatifitas yang mereka tuangkan seperti pakaian etnis tersebut, sehingga mampu memberi warna dan corak tersendiri di dalam peringatan hari jadi sekolah yang ke-34,” imbuh Ekowati. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini