Ketua KNPI Kota Bekasi Hasil Kongres Papua Ditangkap karena Narkoba

BEKASI SELATAN – Pada Rabu malam kemarin (12/04), Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Metro Bekasi Kota menangkap dua orang pengguna narkoba. Mereka diketahui bernama Dedi Ahmad dan Beni Surya alias Cole yang diketahui sebagai Ketua KNPI Kota Bekasi hasil kongres di Papua.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan penangkapan tersebut. Menurut Erna, Satnarkoba sebelumnya menangkap Dedi Ahmad di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kayuringin, atau tepatnya di depan RS Mitra Bekasi Barat sekitar pukul 22.00 WIB.

“Hasil dari informasi masyarakat, yang pertama kali ditangkap adalah Dedi Ahmad, dengan barang bukti satu clip narkoba jenis sabu-sabu,” kata Erna kepada infobekasi.co.id Kamis petang (13/04).

Erna menuturkan, Dedi membeli barang tersebut dari rekannya yang bernama Beni Surya.

“Setelah diinterogasi, Dedi mengaku membeli dari rekannya yang bernama Beni Surya, yang katanya Ketua KNPI Kota Bekasi sebesar Rp 800 ribu. Setelah itu, Beni Surya ditangkap di depan kantor media cetak Radar Bekasi di Ruko Sun City, di Jalan Hasibuan, Bekasi Selatan,” tutur dia.

Dari tangan Beni Surya, petugas mendapati barang bukti sabu seberat 0,07 gram yang dilipat dengan uang Rp 50.000, yang disimpan di dalam kantor celana sebelah kanan.

“Ada barang bukti di kantong yang bersangkutan, di sebelah kanan. Untuk mengelabui petugas, barang bukti tersebut dilipat dengan uang Rp 50.000,” katanya.

Tak sampai di situ, petugas juga menginterogasi Beni Surya, dan ia mengaku barang haram tersebut didapat dari rekannya yang bernama Uwa, yang saat ini masih buron.

”Uwa yang dimaksud Beni ini masih buron,” tambah Erna.

Karena menerima, memiliki, dan menguasai narkotika golongan 1 jenis sabu, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 114 Ayat (2) subside Pasal 112 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan penjara maksimal empat tahun penjara. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini