Terendam Banjir, 20  Warga Perumahan Dosen IKIP Mengungsi

JATIASIH – Sebanyak dua puluh warga Perumahan Dosen IKIP Bekasi yang terdiri dari para lansia, ibu-ibu, dan anak-anak, mengungsi ke Masjid At-Taqwa, karena tempat kediaman mereka terendan banjir akibat hujan yang mengguyur Kota Bekasi sejak Selasa malam.

Ketua Rescue (Scott Rescue) Pelatihan Anggota Pramuka Siaga Bencana Kota Bekasi, Suris, menuturkan bahwa pihaknya bersama tim BPBD dan Koramil Jatiasih, melakukan proses evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir untuk diungsikan ke salah satu masjid yang tepat berada di dekat lokasi banjir.

“Tim Pramuka Peduli bersama anggota BPBD dan Koramil Jatiasih Kota Bekasi melakukan proses evakuasi terhadap dua puluh warga korban banjir,” tutur Suris kepada infobekasi.co.id, Rabu (12/04).

Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan perahu karet untuk menyisir setiap rumah yang terdampak banjir.

“Kami menggunakan perahu karet untuk mengangkut para lansia, ibu-ibu, dan anak-anak. Merekalah yang menjadi prioritas untuk diselamatkan,” katanya.

Lanjut Suris, banjir yang melumpuhkan aktivitas warga di perumahan tersebut, hingga saat ini menjadi perhatian utama pihaknya. Pasalnya, sejumlah informasi mengatakan bahwa terdapat tanggul yang jebol di dekat Perumahan Dosen IKIP Kota Bekasi.

“Kami terus siaga, karena berdasarkan laporan terakhir tadi malam, ada tanggul yang jebol di dekat Perumahan Dosen IKIP,” ujar Suris.

Meskipun demikian, untuk mengantisipasi penyakit yang merebak di kalangan pengungsi, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah obat-obatan di lokasi pengungsian.

“Kami juga berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menyiapkan konsumsi dan obat-obatan bagi para pengungsi,” imbuh dan. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini