DPRD Anggarkan Dana Rp 78 Milyar Untuk Bangun Lapas Bulak Kapal

BEKASI TIMUR – DPRD Kota Bekasi menganggarkan dana sebesar Rp 78 milyar untuk pembangunan lapas Bulak Kapal dalam kontrak tahun jamak (multiyears). Hal itu diungkapkan anggota pansus 17 multiyears, Ahmad Ustuchri, Kamis (20/04).

“Ini kesepakatan kita bersama yang 78 milyar rupiah itu. Jadi dalam multiyears itu ada dana sekitar 1 trilyun rupiah, termasuk di dalamnya pembangunan lapas, Mapolrestro sebagai instansi vertikal dan juga kantor imigrasi,” ujar Ustuchri.

Ia mengatakan, Wali Kota Bekasi juga telah melakukan MoU dengan pihak-pihak terkait dalam kerja sama pembangunan ini.

“Kami harap ini bisa jadi kerja sama yang baik. Teman-teman Depdagri juga kagum karena kita ini daerah tapi bisa bantu pusat. Tapi kita yang terpenting bukan itu,” ucapnya.

Ustuchri menyebutkan, kapasitas lapas Bulak Kapal saat ini sudah tidak memadai, dimana dari kapasitas 400, saat ini dihuni hampir 1.600 narapidana.

“Kami khawatir keterbatasan ruang ini malah membuat tidak optimal programnya. Makanya program ini kami dukung secara penuh, semoga ini bisa direalisasi. Tahun ini rencananya kami turunkan Rp 10 milyar dan sisanya tahun depan,” imbuh dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini