Hopeful Parenting Edukasi Pentingnya Mendidik Anak dengan Cinta

MEDANSATRIA – Menyadari masih banyaknya para orangtua menggunakan cara lama untuk mendidik anaknya, Gramedia bersama Hope for Kids, Mom N Jo dan Inri Home Schooling mengadakan seminar Hopeful Parenting bersama Kak Seto di Gramedia World Harapan Indah, Kamis (27/04).

“Ini gerakan parenting untuk orangtua dan memberitahukan betapa penting parenting buat mereka. Untuk rangkaiannya, kami ada seminar bagaimana mendidik dengan cinta, lalu ada story telling dan dongeng untuk anak-anak,” ujar Panitia Pelaksana dari Inri Home Schooling, Frans Sitorus kepada infobekasi.co.id, Rabu (26/04).

Pihaknya sadar, bahwa sebenarnya banyak orangtua yang belum mengerti bagaimana cara mendidik anak dan masih menggunakan metode lama.

“Kami juga dengar laporan banyak kasus anak yang tidak tertangani di sini. Maka kami ingin mengedukasi orangtua dan masyarakat, serta sinergi dengan pemerintah kedepannya,” ucap dia.

Kegiatan parenting perdana ini, lanjut Frans, akan diadakan berkelanjutan setiap Sabtu atau Minggu di Gramedia World Harapan Indah.

Parenting ini akan kami adakan seminggu sekali supaya makin banyak orangtua mengerti bagaimana mendidik anak. Pesertanya juga boleh bebas dan kami juga selanjutnya akan mengundang pembicara lain yang tak kalah menarik,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam agenda ini pula sekaligus ingin mengumumkan bahwa akan segera dibentuknya lembaga perlindungan anak di Kota Bekasi.

“Kemungkinan memang tahun ini cuma beberapa bulan lagi, karena harus kami godok lagi. Ini kan organisasi secara nasional dan lembaga yang bersinergi dengan pemerintah, dimana kebetulan ketua umumnya Kak Seto,” imbuh Frans. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini