Komisi II Usulkan Pemkot Bekasi Segera Atasi Sampah Permukiman Bersama Warga

PONDOKGEDE – Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi, Sihar, mendesak Pemerintah Kota Bekasi untuk segera menyelesaikan permasalahan sampah yang ada di pemukiman warga. Demikian ia ungkapkan usai melakukan pengawasan dan menemukan tumpukan sampah di lingkungan RT 4 dan RT 5 RW 2, Kelurahan Jatiwaringin Pondok Gede, Minggu (30/4).

Menurutnya, tumpukan sampah dalam jumlah yang besar dan berada dalam lingkungan penduduk yang sangat padat haruslah ditangani dengan segera oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

“Yang sangat mengejutkan ternyata lokasi tersebut berada dalam radius kurang dari 1 Km jaraknya dari kantor Kelurahan Jatiwaringin. Sampah yang menggunung dan sudah menjadi sangat padat dengan volume lebih dari 6.000 M3 dengan tebaran sampah sepanjang 50 m x 38 m dengan ketinggian 3,4 m tersebut memberikan dampak yang sangat buruk bagi kehidupan warga wilayah tersebut,” ucapnya.

Lanjut dia, bukan hanya bau tidak sedap yang sangat menyengat tetapi air tanah pun sudah menjadi tercemar dan hal tersebut jelas memberi dampak buruk bagi warga sekitar.

“Saya sudah komunikasikan dengan tokoh masyarakat di wilayah tersebut, dan sebagai anggota DPRD terpilih saya merasa berkewajiban untuk mendesak Pemkot Bekasi untuk mengangkut tumpukan sampah tersebut dan membuangnya ke TPA dan menjadikan areal tersebut menjadi Hijau sesuai peruntukan pemukiman warga,” pungkasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini