Evaluasi Siswa, SMAN 14 Helat EKPARASI

BEKASI UTARA – Sebagai ajang penilaian seni sekaligus sebagai wadah siswa berkreasi, SMAN 14 Bekasi helat evaluasi dan penilaian seni (EKPARASI) di lingkungan sekolahnya.

Dari penuturan guru seni dan budaya SMAN 14 Bekasi, Alam Syah Praja, kegiatan EKPARASI 2017 SMAN 14 Bekasi merupakan salah satu implementasi dari proses pembelajaran selama satu tahun oleh siswa.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari proses pembelajaran yang selama satu tahun belakangan ini mereka dapatkan di sekolah,” ungkapnya kepada infobekasi.co.id.

Ia juga menjelaskan bahwa EKPARASI ini juga sebagai salah satu penilaian kreatifitas siswa melalui pagelaran seni dan bukan mengarah kepada pentas seni (Pensi).

“Kegiatan ini bukan pensi karena kalau pensi siswa hanya sebagai apresiator bukan kreator dan melalui kegiatan ini para siswa juga terlibat langsung sebagai aktor di dalamnya,” tambahnya.

Kegiatan yang juga sebagai proses penilaian kreatifitas, evaluasi dan penilaian seni, juga diisi dengan kegiatan pameran dan bazaar oleh siswa kelas 10 dan pameran seni oleh siswa kelas 11 SMAN 14 Bekasi.

Dalam eksparasi tersebut, kegiatan EKPARASI juga dikemas dalam bentuk seni pertunjukan tari, musik dan teater. Dan dengan adanya EKPARASI ini bakat siswa bisa lebih dikembangkan.

“Dan yang terpenting mereka mampu mengembangkan kearifan lokal,” imbuhnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini