Unik, Bayi Lahir Ini Diberi Nama ‘Pajero Sport’

Memberi nama anak menjadi hak sekaligus kewajiban orang tua. Orang tua kudu hati-hati dalam memberi nama anak. Sebab nama itu adalah sesuatu yang akan disandang seumur hidup.

Umumnya, urusan memberi nama anak dulu ditentukan berdasarkan tradisi turun menurun, artinya lebih dikaitkan dengan latar belakang budaya dan agama atau keyakinan.

Di masyarakat Jawa misalnya, mereka percaya dengan istilah Asma Kinarya Japa” (Nama tercipta dari sebuah doa), itu sebabnya bagi masyarakat jawa, urusan memberi nama butuh syarat tersendiri, dari disesuaikan dengan tanggalan jawa, asal usul keluarga, dan lain sebagainya.

tapi jaman udah bergeser. Sekarang orang tua kalo memberi nama anak bebas aja dalam mencari sumber ide, kreasi hingga akhirnya menentukan nama yang terbaik bagi sang buah hati. yang penting namanya harus yang original dan unik. Nah disini lah terkadang saking bebasnya, si orangtua suka kebablasan.

Udah banyak kejadian anak-anak yang dinamain dengan nama yang unik sama orang tuanya, Nah baru-baru ini kejadian lagi nih. Ada orang tua yang menamai anaknya sama kaya merk mobil Yakni Pajero Sport.

Entah apa yang ada di pikiran si orang tua sampai menamai anaknya dengan nama ini. Apakah orangtuanya penggemar berat mobil Pajero Sport? Atau memang mencari nama yang beda dari yang lain? Atau cuma ngikutin trend? Ah, entahlah

Meskipun memang memberi nama anak adalah hak sang orang tua, namun dari berita ini, keliatan jelas kalo si orang tua mungkin lupa mempertimbangkan efeknya untuk si anak. Bagaimana jika anaknya besar nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini