Puasa Tiba, Disperindag Helat One Week One Juz

BEKASI SELATAN – Untuk meningkatkan keimanan dan memperdalam pemahaman akan alquran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi helat one week one juz di lingkungan kerjanya.

Dari penuturan Kepala Dinas Disperindag Kota Bekasi, Makbullah, one week one juz yang sudah kali kedua dilaksanakan di lingkungan dinasnya, merupakan salah satu target untuk mengkhatamkan Al Quran.

“Kami ingin bulan puasa ini penuh makna, bukan hanya berpuasa saja, melainkan ada hal lain yang bisa mereka petik seperti khataman alquran ini,” jelas Makbullah, Minggu (28/5).

Dengan target satu minggu mampu mengkhatamkan alquran, nantinya para staf dilingkungan Disperindag Kota Bekasi membaca Al Quran dilakukan secara bergantian.

“Sehingga waktu satu minggu untuk mengkhatamkan alqurannya tercapai,” katanya menambahkan.

Kegiatan khataman Al Quran yang sudah kali kedua ini, diharapkan pula mampu menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan mau memperdalam makna setiap ayat dari surat yang dibacanya tersebut.

Sehingga bukan hanya dibaca saja, namun juga diamalkan dan dipraktekan dalam kehidupan mereka sehari-hari dan bisa menularkan kebiasaan membaca alquran kepada rekan, kerabat dan keluarga mereka.

“Inti dari kegiatan ini adalah mau membaca dan mendalami Al Quran, sehingga Al Quran bukan hanya menjadi sebuah hiasan saja, melainkan dengan membacanya, mereka mampu memahami apa yang dibaca dan diamalkannya dalam kehidupannya sehari-hari,” paparnya penuh semangat. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini