Akhirnya, Apple Rilis Fitur Screen Recording pada IOS 11

Fitur screen recording atau merekam aktivitas layar dalam bentuk video, sudah lama ditunggu oleh pengguna perangkat iOS. Kini dengan iOS 11, fitur itu resmi diberikan oleh Apple di perangkat iPad dan juga iPhone. Bahkan untuk membuat aksesnya lebih mudah dan cepat, fitur Screen Recording di iOS 11 dapat kamu akses lewat Control Center yang menggunakan tampilan baru.

Dikutip dari Tweet Steve T-S, mode Screen Recording di iOS 11 dapat kamu atur dengan format merekam audio atau membuatnya senyap. Untuk mendapatkan mode Screen Recording pastikan kamu sudah mengaktifkannya di Control Center. Caranya adalah masuk ke Settings – Control Center dan tambahkan fitur Screen Recording ke bagian atas.

Selanjutnya silahkan akses Control Center dengan cara swipe ke atas dari bagian bawah layar, baik di mode Homescreen atau di dalam aplikasi. Tekan ikon Screen Recording untuk mulai merekam aktivitas layar, tanda bahwa kamu sedang melakukan aktivitas Screen Recording adalah barisan Status Bar di bagian atas berubah menjadi biru. Untuk menghentikan proses merekam, silahkan tekan Status Bar tersebut atau akses lewat Control Center seperti cara awal.

Hasil dari rekaman video tersebut akan disimpan di aplikasi Photos bagian Camera Roll ya. Saya belum mencoba lebih jauh apakah mode Screen Recording ini aman untuk penggunaan merekam aktivitas layar saat mengetik password atau data penting lainnya, misalkan untuk membuat sebuah video tutorial.

Banyak pengguna dan tentunya saya pribadi merasa sangat antusias dengan mode Screen Recording di iOS 11. Dengan cara tersebut, kamu dapat berbagi konten dalam bentuk video untuk membuat tutorial atau informasi yang lebih visual di iOS secara lebih mudah dan cepat. Bagaimana dengan kamu, tertarik untuk mencoba Screen Recording di iOS 11?.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini