Kapolda Metro Jaya Tinjau Kesiapan Cek Point Mudik Sepeda Motor

BEKASI TIMUR – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Muhamad Iriawan Selasa siang (6/6) meninjau langsung kesiapan Check Point menjelang mudik tahun 2017 di Kota Bekasi Jawa Barat. Di Kota Bekasi sendiri terdapat dua titik lokasi check poin antara lain di Bekasi Squar Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bekasi Selatan dan di Pasar Betos Jalan Cut Mutia Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur cek point terdapat pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos tepadu.

“Iya cek point ini, akan di gunakan sebagian besar para pemudik sepeda motor yang menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah,” kata Kapolda.

Selain untuk tempat berisirahat, cek point ini nantinya akan menjadi tempat para pemudik sepeda motor yang kelebihan kapasitas penumpang atau dengan membawa barang yang berlebih agar tidak melakukan perjalanan lagi.

”Disini juga kita siapkan makanan dan minuman bagi yang tidak berpuasa dan terutama bus untuk para pemudik yang over kapasitas bawaan seperti membawa anak-anak dan membawa barang-barang,” tambahnya.

Selain di Kota Bekasi, Cek Point juga di siapkan di daerah Jalan Rengas Bandung Kecamatan pebayuran Kabupaten Bekasi.

Cek point di wilayah Kabupaten Bekasi tersebut sudah termasuk lengkap yang disediakan sejumlah fasilitas seperti Musholah, tempat istirahat, makanan dan minuman juga sejumlah bus.

Kapolda Metro Jaya menghimbau bagi para permudik khususnya pemudik sepeda motor, sebaiknya beralih ke bus-bus yang sudah disediakan pemerintah seperti mudik gratis. Jangan membawa keluarga dan barang-barang yang berlebih.

“Selalu berhati-hati, jika membawa keluarga dan barang-barang yang banyak sebaiknya naik ke bus yang sudah di sediakan kepolisian,” tutup Kapolda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini