Pemkot Bekasi Razia Bus Tak Layak Jalan Demi Kenyamanan Mudik Masyarakat

BEKASI TIMUR – Menjelang mudik lebaran, petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Jawa Barat, gencar melakukan razia dan inspeksi keselematan lalu lintas jalan atau biasa disebut layak jalan kendaraan bus di terminal induk Kota Bekasi, Rabu (7/7) siang.

Namun sayangnya, pelaksanaan inspeksi tersebut diduga telah bocor lantaran terminal yang biasanya dipadati oleh bus mendadak menjadi sepi.

Kepala Operasi Laik Jalan Dishub Kota Bekasi, Zeno Bachtiar mengatakan, bus di cek seluruhnya seperti surat-surat kendaraan dan surat pribadi berikut kondisi ban, rem, stir, wiper dan lainnya.

“Seluruh busnya kita cek dan kita data, tidak biasanya di terminal bus sangat lengang yah? Kenapa sepertinya udah ada yang bocorin kalo kita mau melakukan uji layak jalan bus,” ungkapnya.

Dari sekian banyak bus, terdapat bus yang benar-benar tidak mematuhi aturan atau laik jalan seperti bis jurusan Bekasi-Sumedang.

“Dari lihat kondisi busnya kita sudah khawatir, keropos, ban vulkanisir, hanya terdapat satu wiper. Dengan terpaksa kami usir dan tidak boleh mengambil penumpang dari dalam terminal sini,” kata Hero dengan geram.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk, para pemudik yang menggunakan bus di dalam terminal induk Kota Bekasi, merasa nyaman, aman dan sejuk saat pulang kampung bersama keluarga tercinta. Selain itu, kegiatan tersebut untuk meminimalisir tingkat kecelakaan di jalan.

“Kita berharap pemudik dapat memilih sendiri bus yang akan di naiki, klo terdapat hal yang ganjil laporankan saja ke pemilik angkutan tersebut,” tutup Hero

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini